Serda Ismatullah Babinsa Koramil 0602-20/Pamarayan Terus Bekerja Bantu Perehaban Rutilahu Warga Di Desa Panamping 

    Serda Ismatullah Babinsa Koramil 0602-20/Pamarayan Terus Bekerja Bantu Perehaban Rutilahu Warga Di Desa Panamping 

    Serang, - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-20/Pamarayan, Kodim 0602/Serang, Sersan Dua (Serda) Ismatullah, turut serta dalam pengerjaan program perehaban Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), yang merupakan hasil kerjasama antara Kodim 0602/Serang dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang, bertempat di Kampung Kidalang, Desa Panamping, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Senin (12/08/2024).

    Serda Ismatullah menyampaikan bahwa, saat ini proses perehaban rumah milik salah satu warga, bernama Pulung Surti, telah mencapai tahap 35 persen. Bersama warga setempat bahu-membahu mempercepat penyelesaian pembangunan, agar segera bisa ditempati dengan layak. 

    "Program Rutilahu ini, menjadi salah satu bentuk kepedulian TNI AD, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan tempat tinggal yang layak, " jelasnya.

    Lanjutnya, kegiatan ini juga salah satu sinergitas antara TNI AD dan Baznas, serta dukungan masyarakat. Sehingga program Rutilahu kiranya akan dapat selesai tepat waktu, dan memberikan manfaat yang signifikan bagi penerima bantuan.

    Sementara itu, Pulung Surti, Warga yang Rumahnya Direhab mengucapkan, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI AD, Khususnya Kodim 0602/Serang dan Koramil 0602-20/Pamarayan serta Baznas Kabupaten Serang, yang telah membantu merehab rumah. 

    "Sebelumnya, kami khawatir karena kondisi rumah yang sudah tidak layak huni, apalagi di musim hujan. Dengan adanya bantuan ini, saya merasa lega dan sangat terbantu. 

    Semoga proses pengerjaannya bisa cepat selesai, dan kami bisa tinggal dengan nyaman di rumah yang baru. Terima kasih juga kepada Pak Babinsa, dan semua pihak yang terlibat." tukasnya.

    Aang Nopriyadi

    Aang Nopriyadi

    Artikel Sebelumnya

    Koptu Hasanudin Babinsa Koramil 0602-17/Carenang...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil 0602-17/Carenang Mulai Bongkar...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Lantamal I Hadiri Peresmian Bendungan Lausimeme Oleh Presiden RI Joko Widodo

    Ikuti Kami