Koptu Hasanudin Babinsa Koramil 0602-17/Carenang Genjot Perehaban Rutilahu Milik Warga Di Desa  Pamanuk

    Koptu Hasanudin Babinsa Koramil 0602-17/Carenang Genjot Perehaban Rutilahu Milik Warga Di Desa  Pamanuk

    Serang, - Babinsa Koramil 0602-17/Carenang, Kodim 0602/Serang, Kopral Satu (Koptu) Hasanudin terus menggenjot proses pengerjaan program perehaban Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik salah satu warga Desa Pamanuk, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Senin (12/08/2024). 

    Rumah tersebut milik Sunata, seorang warga yang sangat membutuhkan bantuan untuk memperbaiki kondisi tempat tinggalnya.

    Komandan Koramil (Danramil) 0602-17/Carenang Kapten Inf Suripto menyampaikan bahwa, program perehaban ini merupakan bagian dari upaya Kodim 0602/Serang, dalam memberikan dukungan kepada masyarakat, bersama dengan Baznas Kabupaten Serang. Hingga saat ini, pengerjaan program tersebut, telah mencapai tahap 12 persen.

    “Babinsa akan terus bekerja keras untuk memastikan program ini, berjalan lancar dan sesuai dengan target waktu yang telah ditetapkan. Selain itu, berkomitmen untuk membantu warga, agar dapat memiliki tempat tinggal yang lebih layak, ” ujar Kapten Inf Suripto. 

    Lanjutnya, kegiatan ini juga menunjukkan sinergitas antara TNI AD dan Baznas Kabupaten Serang, dalam membantu warga yang membutuhkan, khususnya dalam menyediakan hunian yang layak dan sehat.

    "Dengan adanya program Rutilahu ini, diharapkan kesejahteraan warga Desa Pamanuk dapat meningkat, sekaligus mempererat kemanunggalan antara TNI AD dengan rakyat, " ungkapnya. 

    Sementara itu, Sunata pemilik rumah yang sedang direhab, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan, oleh Kodim 0602/Serang melalui Koramil 0602-17/Carenang dan Baznas Kabupaten Serang. 

    “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Danramil, Babinsa dan semua pihak yang telah membantu merehab rumah saya. Sebelumnya, kondisi rumah kami memang sudah sangat memprihatinkan, tapi berkat bantuan ini, kami berharap bisa segera memiliki tempat tinggal, yang lebih layak, ” kata Sunata dengan penuh haru.

    Alhamdulillah,   program ini sangat membantu keluarganya, yang selama ini hidup dalam keterbatasan. Kami  berharap program ini dapat segera selesai, juga membawa perubahan besar dalam kehidupannya sehari-hari, " tukasnya.

    Aang Nopriyadi

    Aang Nopriyadi

    Artikel Sebelumnya

    Danramil 0602-02/Kasemen Bersama Lurah Bendung,...

    Artikel Berikutnya

    Serda Ismatullah Babinsa Koramil 0602-20/Pamarayan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Lantamal I Hadiri Peresmian Bendungan Lausimeme Oleh Presiden RI Joko Widodo

    Ikuti Kami