Peduli Anak Yatim, Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan Berikan Santunan 

    Peduli Anak Yatim, Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan Berikan Santunan 

    Serang - Peduli Anak Yatim, Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Di Desa Binaannya Desa Sentul Kec. Kragilan Kab. Serang Prov. Banten, Minggu (28/01/2024)

     

    Salah satu metode Babinsa melaksanakan pembinaan teritorial diwilayah untuk peduli dengan warga binaan, seperti yang di lakukan Babinsa Serda Mujib memberikan santunan kepada anak yatim di desa binaannya.

    Lekol Inf Mulyo Junaidi, S.E, . M.Tr (Han) Melalui Danramil 0602-18/Kragilan Kapten Inf Hariyanto di meja kerjanya mengatakan, hal ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial Babinsa diwilayah binaan dengan memberikan perhatian kepada warga binaan yang dirasa memerlukan bantuan khususnya kepada Anak yatim dan hal tersebut sebagai upaya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat khususnya diwilayah binaan sehingga bisa tercapai kemanunggalan TNI bersama rakyat.

    ” Santunan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Tentunya ini juga ajaran semua agama yang mewajibkan kita untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati”, Kata Danramil.

    Lanjutnya, Sebagai seorang Aparat Komando Kewilayahan, Babinsa harus peka dan peduli terhadap situasi dan kondisi warga binaannya yang menjadi tanggung jawab untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

    “Saya berharap apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya”, Tambah Kapten Inf Hariyanto.

    Kepala Desa Sentul Bapak Supangat yanghadir di acara Santunan warga mengungkapkan rasa syukurnya kepada TNI yang sudah sangat peduli dengan memberikan bantuan yang sangat bermanfaat bagi keluarga dan anak kami.

    “Terimakasih TNI, Babinsa sudah mau peduli dengan warganya, semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga kami”, Ungkap Kepala Desa.

    (Pendim 0602)

    Aang Nopriyadi

    Aang Nopriyadi

    Artikel Sebelumnya

    Koramil Jajaran Kodim 0602/Serang Monitoring...

    Artikel Berikutnya

    Wujud Rasa Empati kepada Warga, Babinsa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Satbrimob Polda Banten Lakukan Pengamanan Kampanye Operasi Mantap Praja

    Ikuti Kami