Sertu Asep Babinsa Koramil 0602-12/Ciomas Dukung PMT Dalam Upaya Penurunan Stunting

    Sertu Asep Babinsa Koramil 0602-12/Ciomas Dukung PMT Dalam Upaya Penurunan Stunting

    Serang, - Dalam upaya mendukung program pemerintah dalam pencegahan dan percepatan penurunan stunting, TNI melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus berperan aktif di lapangan. 

    Salah satu contoh nyata adalah tindakan yang dilakukan oleh Sersan Satu (Sertu) Asep Saepudin, Babinsa Koramil 0602-12/Ciomas Kodim 0602/Serang, yang secara langsung melaksanakan pendampingan dalam kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 10 balita, bertempat di Desa Sukadana, Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu (10/08/2024).

    Sertu Asep menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan bersama dengan Bidan Desa setempat, sebagai bagian dari upaya bersama dalam menekan angka stunting di wilayah tersebut. 

    Ia juga menyatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat, khususnya dalam memberikan dukungan untuk pemenuhan gizi balita, yang rentan terhadap stunting.

    "Kami berharap angka stunting di Desa Sukadana, dapat menurun secara signifikan. TNI siap mendukung program-program pemerintah, untuk kesejahteraan rakyat, " ungkap Sertu Asep Saepudin.

    Lanjutnya, TNI melalui peran Babinsa, terus berkomitmen dalam mendampingi dan mendukung, segala bentuk kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, termasuk dalam upaya penurunan stunting.  

    "Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT), mendapat apresiasi positif dari warga Desa Sukadana, dan pihak-pihak terkait lainnya, " tukasnya.

    Aang Nopriyadi

    Aang Nopriyadi

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0602/Serang : TNI Dan Masyarakat...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0602/Serang Dampingi Pangkostrad...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Lantamal I Hadiri Peresmian Bendungan Lausimeme Oleh Presiden RI Joko Widodo

    Ikuti Kami