Babinsa Koramil 0602-Padarincang Monitoring Banjir Bandang di Wilayahnya

    Babinsa Koramil 0602-Padarincang Monitoring Banjir Bandang di Wilayahnya

    Serang – Babinsa Koramil 0602-13/Padarincang Kodim 0602/Serang Serma Dede Somantri melaksanakan monitoring banjir akibat curah hujan tinggi yang mengakibatkan terjadinya meluapnya Sungai Cindahiang, di Desa Barugbug, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Minggu (18/02/2024).

    Serma Dede Somantri menyampaikan bahwa banjir yang terjadi saat ini karena intensitas hujan tinggi di Desa Barugbug Kecamatan Padarincang.

    “Cuaca seperti ini sudah terjadi sejak satu pekan terakhir

    , yang mana di siang dan sore hari curah hujan sangat deras sehingga Sungai Cindahiang meluap dan drainase yang ada di wilayah tidak dapat menampung debit air hujan sehingga membanjiri pemukiman masyarakat di Kecamatan Padarincang khususnya di desa Barugbug, ” ujarnya.

    Berdasarkan hasil monitoring di lapangan, banjir di Desa Barugbug terjadi sejak tadi sore pada pukul 15.00 wib selama kurang lebih 30 menit dengan ketinggian air sekitar - +40 cm atau setinggi lutut anak anak, namun saat ini debit air sedikit demi sedikit telah berkurang dan surut.

    Sebagai Babinsa Serma Dede Somantri menghimbau kepada warga agar tetap waspada karena cuaca saat ini belum begitu membaik, tidak menutup kemungkinan debit air dapat bertambah lagi akibat luapan dari Sungai Cindahiang, maka warga lebih berhati hati untuk keluar rumah terutama pada malam hari karena banyak genangan dan selokan yang telah tertutupi air sehingga dapat membahayakan warga.

    Lebih lanjut pihak Koramil 0602-13/Padarincang akan terus memonitor perkembangan situasi terkait debit air di lapangan.

    “Selain itu, kami akan terus koordinasi dengan Bhabinkamtibmas serta pihak terkait lainya untuk saling bersinergi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan yang terdampak oleh banjir, ” pungkasnya.

    (Pendim 0602/Serang)

    Aang Nopriyadi

    Aang Nopriyadi

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Pelopor Pembangunan Desa

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil 0602-13/Padarincang Bersama...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Satbrimob Polda Banten Lakukan Pengamanan Kampanye Operasi Mantap Praja

    Ikuti Kami