Babinsa Koramil 0602-19/Cikande Membantu Petugas Puskesmas Evakuasi ODGJ

    Babinsa Koramil 0602-19/Cikande Membantu Petugas Puskesmas Evakuasi ODGJ

    Serang - Sersan Dua (Serda) Mulyono Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-19/Cikande Kodim 0602/Serang bersama Anggota Polsek Cikande Aiptu Suriat, membantu petugas Puskesmas melaksanakan proses evakuasi terhadap Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) untuk perawatan secara intensif di RSJ Dr. Soeharto Heedjan Grogol Jakarta Barat, bertempat di Kampung Kamurang Desa Bakung Kecamatan Cikande Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis (28/12/2023).

    Serda Mulyono menyampaikan bahwa, proses pengobatan akan dilakukan secara intensif, dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Serang. Berdasarkan kesepakatan dengan pihak keluarga, agar salah satu masyarakat yang sedang menderita sakit gangguan kejiwaan tersebut, akan segera pulih kembali seperti sediakala. 

    " Dimana dalam pelaksanaannya, proses evakuasi ODGJ tetap dilakukan secara humanis, sesuai perintah Dari Komandan Koramil (Danramil) Kapten Inf Jakson Beay. Bersama-sama pihak keluarga dan masyarakat setempat, evakuasi berjalan lancar dan aman. Marilah kita semua berdo'a, semoga saudara kita yang sedang sakit tersebut, akan dapat segera diberikan kesembuhan, " ungkapnya.

    Lanjutnya, setelah nanti mendapatkan perawatan dan sudah dinyatakan sembuh, kiranya dapat diterima dengan sebaik mungkin ditengah-tengah masyarakat. Jangan pernah takut, atas musibah yang telah menimpa saudara kita.

    " Berikan dukungan moril dan semangat, jika sudah kembali ke masyarakat. Sehingga dapat bergaul dan diterima dengan sebaik mungkin, terus berikan motivasi yang dapat membina dan mendukung, tanpa ada perbedaan sedikitpun, " jelasnya.

    (Pendim 0602/Serang) 

    Aang Nopriyadi

    Aang Nopriyadi

    Artikel Sebelumnya

    Anggota Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Dan...

    Artikel Berikutnya

    Jelang Tahun Baru, Koramil 0602-05/Cipocok...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Lantamal I Hadiri Peresmian Bendungan Lausimeme Oleh Presiden RI Joko Widodo

    Ikuti Kami