Babinsa Koramil 0602-04/Taktakan Pantau Proses Pengeboran Program TNI-AD Manunggal Air

    Babinsa Koramil 0602-04/Taktakan Pantau Proses Pengeboran Program TNI-AD Manunggal Air

    Kota Serang - Sersan Kepala (Serka) Suyanto Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-04/Taktakan Kodim 0602/Serang, memantau proses kegiatan pengeboran air dalam rangka program TNI-AD Manunggal Air yang dilaksanakan oleh Yonzipur 9/LLB, bertempat di Lingkungan Cilowong Masjid Rt.001 Rw.002 Kelurahan Cibendung Kecamatan Taktakan Kota Serang Provinsi Banten, Kamis, (08/02/2024).

    Serka Suyanto menyampaikan bahwa, TNI Manunggal Air adalah program Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0602/Serang Koramil 0602-04/Taktakan. Dimana program tersebut, melalui Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad). 

    " Kegiatan pengeboran sampai saat ini tanggal 8 februari 2024, berdasarkan pemantauan proses pengerjaan sudah mencapai kedalaman 20 meter. Tim yang bekerja di lapangan terus berusaha, sehingga diharapkan nantinya beberapa pekan ke depan akan mendapatkan sumber air bersih. Untuk titik kedua berada di Lingkungan Pasir Rt.013 Rw.007 Gadung Lor Kelurahan Cilowong, " Ungkapnya.

    Lebih lanjut, sekarang tim pengeboran sudah bekerja semaksimal mungkin agar bisa mendapatkan sumber air. Dihadapkan dengan kondisi medan, pelaksanaan pengeboran di lapangan sampai saat ini memang ada beberapa kendala. Tetapi tetap berusaha sampai mendapatkan sumber air, sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

    " Memang lokasi pengeboran, sebelumnya sudah dilaksanakan pengecekan sumber air. Tetapi kondisi alam di tempat pengeboran menentukan keberhasilan, TNI-AD melalui program Manunggal Air akan terus berusaha semaksimal mungkin, untuk mencari sumber air, " jelasnya.

    (Pendim 0602/Serang)

    Aang Nopriyadi

    Aang Nopriyadi

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 0602-04/Taktakan Hadiri...

    Artikel Berikutnya

    Tembok Rumah warga Roboh, Babinsa Koramil...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Satbrimob Polda Banten Lakukan Pengamanan Kampanye Operasi Mantap Praja

    Ikuti Kami